Jumat, 25 September 2015

MAKNA SEBUAH KOMPETIS

Beragam jalan yang diciptakan Tuhan untuk menuju kepadaNya bertujuan agar setiap jalan selalu berlomba dalam kebaikan .Perlombaan inilah yang dinamakan kompetisi ,jika setiap jalan yang telah diciptakan Tuhan memahami tujuan ini dan berbuat sesuai dengan rencana Tuhan maka sudah dipastikan dunia ini akan aman ,dunia ini akan dipenuhi dengan kebaikan karena setiap jalan akan berusaha menjadi yang terbaik agar tampil sebagai pemenang.

Kompetisi artinya berusaha menampilkan dan menampakkan keindahan yang dimilkinya agar penonton menjadi terpukau ,permainan cantik yang dipertontonkan ,penonton kagum dengan skill yang dimainkan ,tidak ada kecurangan dan permainan kotor ,kasar dan siap untuk mengakui kehebatan lawan serta mengakui kekurangan kita serta menjadikan setiap kekalahan sebagai alat untuk intropeksi dimana kekurangan kita.
Jika seperti ini kompetisi yang dijalankan tidak ada bonek yang melakukan keributan jika kelompok yang didukungnya masuk kandang ,siap menerima kalah dan menang berarti maksud Tuhan telah dijalankan dengan benar.

Fenomena yang kita lihat dalam kehidupan selama ini sebenarnya kegagalan kita dalam menerima taqdir Tuhan ,kita tidak akan menyalahkan satu orang ,satu kelompok ,satu jalan , yang jelas semua kita belum dewasa dan siap dalam kompetisi yang sehat.

Abad 21 adalah abad yang otak manusia telah sempurna ,terbukti dengan banyak nya kemajuan dalam segala bidang ,sudah saatnya pula kita menjalankan pasar bebas baik dalam bidang materi dan kerohanian ,fasilitas dan kecerdasan manusia mendukung untuk semua ini ,inilah yang dimaksud dengan ayat janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi setelah baiknya.

setiap jalan yang tidak siap dengan kompetisi bebas ini maka sudah dipastikan akan tergilas ,janji janji Tuhan akan datangnya kerajaan Tuhan ,bumi damai yang penuh dengan kemakmuran ,sehingga sedekah tidak lagi diperlukan karena setiap orang merasa berkecukupan inilah saat atau masa masa perjuangan untuk mewujudkannya.

bagaiman pun juga masa perjuangan lebih nikmat dari masa kemenangan ,seribu rupiah yang dibelanjakan dijalan Tuhan untuk mewujudkan rencana Tuhan serta tegaknya keadilan lebih bermakna dari satu juta yang kita belanjakan dimasa kemenangan.
Tidak ada perjuangan yang tida meminta pengorbanan ,tidak ada kemenangan tanpa perjuangan ,maukah kamu aku tunjukkan bisnis yang tidak pernah merugi??? engkau beriman kepada Alloh dan berjihad dijalanNYA dengan mengorbankan harta dan diri serta waktu yang kita anggap lebih bernilai dari pada uang.
SALAM DAMAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar