Jumat, 18 September 2015

ANTARA YANG NYATA DAN KENYATAAN

Dalam konsep kerohanian yang nyata dengan kenyataan itu berbeda.Mata lahir hanya bisa melihat kenyataan sementara mata batin atau yang disebut dengan istilah iman bisa melihat yang nyata,sebenarnya kenyataan yang tampak ini adalah bukti kecerdasan dari yang nyata.

Segala yang keberadaanya bukan karena dirinya sendiri,atau memiliki ketergantungan kepada sipembuatnya secara hakikat tidak lah dinamakan yang nyata,walaupun dia adalah kenyataan.

Perhatikan lah sebuah motor yang bentuknya begitu indah dan cara kerjanya yang luar biasa,walaupun mungkin seseorang akan terkagum kagum melihat dan memikirkan sepeda motor,sampai terucap kok bisa ya,saya rasa ornag akan lebih kagum lagi kepada si pembuat,perancang atau penemunya.

Jika manusia mau berfikir dengan menggunakan aqalnya,lihatlah kesempurnaan ciptaan yang ada di alam semesta,begitu indah sempurna,coba renungkan semesta raya ini yang tidak ada batas,seberapa kecil anda ini dibandingkan dengan besar dan luasnya alam semesta,masihkah manusia meragukan keberadaan dan kecerdasan sang pencipta,masihkah kita menganggap semua ini terjadi dengan tiba tiba,tanpa rencana,disinilah kenapa kita selalu diajak untuk berfikir.

pada intinya semua kenyataan ini adalah bukti yang tidak terantahkan akan keberadaan yang nyata.

DIA adalah yang zahir,yang tampak dalam tiap sesuatu tapi bukan yang ditampakkan.

jika keraguan masih ada silahkan lihat dan bandingkan orang mati dan orang hidup,orang mati memiliki tubuh sama dengan orang yang hidup,hanya satu spiritnya tidak lagi bekerja pada tubuh yang kasar,inilah yang disebut kematian,jika spirit tersebut kembali kepada sang pencipta itulah yang disebut sebenarnya kehidupan.

Tuhan tidak menciptakan anda untuk sekedar permainan,tapi satu tujuan agung yang disebut penyembahan,dimana manusia memperoleh kesempurnaan batin setelah melewati sebuah ujian yang disebut hidup dengan badan kasar di alam kebendaan.

salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar