Sabtu, 26 September 2015

APA YANG BISA KITA BANGGAKAN

Alquran menyatakan bahwa islam agama yang telah disempurnakan ,kesmpurnaan apa yang bisa kita perlihatkan.Dalam hadis ada dikatakan islam itu tinggi trus ketinggian apa yang bisa kita tampakkan ,islam itu rahmat sekalian alam ,bisakah kita menebarkan cinta kasih dan kedamaian.

Kita sedang berbicara konteks yang tampak dizaman sekarang bukan yang telah terjadi dimasa lalu ,jika sebuah klaim tanpa ada bukti maka akan menjadi bahan tertawaan ,silahkan kita renungkan ,kita rasakan ,dengan hati yang jernih tanpa kebencian ,bersikap jujur tanpa ada yang disembunyikan yang tujuannya adalah untuk menemukan kesadaran.

Mari kita coba uji dengan teliti ,apakah kita unggul secara tekhnologi dan penemuan?? apakah kita unggul dalam peradaban?? apakah kita unggul dalam masalah kerohanian sehingga pengikut islam melahirkan orang orang yang dekat dengan Tuhan yang menerima wahyu hikmah dan kebijaksanaan?? atau kita unggul dalam persatuan?? atau kita unggul dalam pengorbanan ,pertanyaan diatas hanya sedikit indikator untuk menguji disisi mana islam ini unggul dari yang lain.Dari pertanyaan ini coba satu kita bandingkan kalau di agama kristen ada istilah persepuluhan untuk pengorbanan ,sehingga mereka unggul dalam keuangan ,banyak pembangunan rumah ibadah dan sosial yang mereka tidak perlu meminta sumbangan dijalan ,kelebihan mereka harus kita akui dan menjadi bahan renungan ,kenapa kita merasa sulit.

Kemunduran yang kita rasakan salah satu faktor nya adalah kesalahan penafsiran dari kitab suci ,bukan kesalahan dari teksnya.islam mengajarkan perintah untuk membaca ternyata ajaran ini dipraktekkan oleh orang jepang,dan banyak ajaran islam yang diterApkan oleh orang yang bukan islam sementara kita sibuk dengan fatwa kafir ,sesat dan berdebat yang membawa kepada kebencian.

Solusi untuk islam ini bisa meraih kejayaan tentu kembali kepada Alquran dan sunnah ,sama seperti himbauan pada masa awal kemunduran ,cuma mau kembali kepada Alquran versi penafsiran siapa???? ISIS juga mengaku sekelompok orang yang menegakkan Alquran tapi lihatlah cara kerjanya untuk mencapai tujuan sulit untuk diterima aqal sehat.

Kayaknya untuk zaman sekarang kita memang harus kembali kepada Quran tapi mengikuti pola penafsiran yang bisa membawa perubahan serta bisa diterima oleh masyarakat dunia ,sehingga islam bukanlah sebuah ancaman tapi solusi perdamaian.

Kayaknya ada PR bagi kita umat islam untuk mencari golongan yang bisa memberikan bukti akan klaim kitab suci bukan hanya sekedar janji janji.

Banyak orang islam zaman sekarang yang orasinya memmukau ,ceramahnya bisa menitikkan air mata ,kecerdasan nya luar biasa jika ada yang bertanya jawabannya membuat orang lain terpukau kagum ,tapi coba lihat bukti nya apa ada konsep yang beliau kedepankan itu sudah terbukti unggul dan menyebar diseantero bumi ,menjadi sebuah kekuatan yang perlu diperhitungkan ,atau justru hanya sebatas perkataan.

Silahkan gunakan kecerdasan ,mohonlah rahmat Tuhan ,carilah karunia Tuhan.

Mau sedikit bocoran???? Allah telah membuat sebuah aturan jika ingin meraih puncak kesempurnaan ,bacalah Alquran dan renungkan DAN AKU JADIKAN ORANG ORANG YANG MENGIKUTI ISA UNGGUL DARI GOLONGAN LAIN SAMPAI HARI KIAMAT.

Itu ayat quran dan menurut iman kita tidak ada satu ayat pun yang salah dan kejadiannya akan berulang,dengarlah jika isa akhir zaman telah turun terimalah ia dengan perasaan dingin karena dia adalah sang hakim yang adil.Dia lah yang akan membawa kedamaian dan puncak keutamaan ,makanya dia ditunggu dengan penuh harap oleh agama besar didunia.

SALAM AKHIR ZAMAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar