Rabu, 07 Oktober 2015

CARA BERSIKAP YANG BENAR

Bismillah
Setiap orang tidak menginginkan kerugian bahasa agamanya pailit ,amal solehnya banyak tapi kesalahan yang dilakukannya tanpa disadari bahwa itu sebuah kesalahan sangat banyak pula ,menghina ,caci maki ,memfitnah ,menuduh dianggap hal yang sepele jika merasa itu sebuah pembelaan terhadap agama.
Setiap orang islam walaupun dia tidak sembahyang tapi memilki rasa kecintaan terhadap agamanya ,ini adalah sikap yang baik ,Cuma janganlah sampai cinta itu buta ,tak bisa membedakan antara kawan dan lawan ,yang menodai dan yang melakukan pembelaan.
Ahmadiyah usianya sudah 100 tahun lebih ,diawali hanya dari satu orang ,sekarang sudah berada di berbagai Negara ,bermacam usaha yang dilakukan oleh orang yang menolak pengakuannya ,mulai dari cara yang halus sampai dengan cara yang kasar ,bermacam macam fitnah ditujukan kepada kelompok ini ,syahadatnya  beda ,naik haji nya bukan kemekah ,antek inggris ,menolak jihad dan sederet tuduhan lainnya ,semuanya itu FITNAH ,kalau tidak percaya silahkan buktikan ,yang benar itu hanya satu ,,ahmadiyah mengakui nabi isa atau almahdi telah turun dalam wujud hazrat mirza gulam ahmad ,yang tujuannya adalah untuk kemenangan islam.
Saya rasa jika seseorang itu sehat cara berfikirnya ,taqwa dalam hatinya ,walaupun dia menolak untuk menerima pengakuan MGA ,minimal dia tidak akan marah dan benci ,sebab dia dan jamaahnya berjuang atas nama islam ,walaupun dia membawa nama baru muslim ahmadiyah ,tujuannya hanya untuk membedakan bentuk dan cara perjuangan islam yang mereka lakukan ,karena islam itu banyak namanya ,sementara secara keseluruhan islam namanya membuat orang lain alergi dan phobia.
Semestinya setiap kita bangga dengan siapapun yang mau memperjuangkan islam ,kecuali perjuangan itu membawa nama islam menjadi tambah tercoreng ,seperti metode perjuangan ISIS.
InsyaAllah semuanya nanti akan bertemu pada satu titik ,saya mengerti mungkin ada tulisan beliau yang kurang dimengerti maksudnya ,atau pengulangan ayat alquran yang beliau terima yang terkesan comot sana sini ,untuk mendukung pengakuannya ,padahal kalau kita paham maksud yang sebenarnya tidak lah itu sebuah penodaan ,karena yang beliau terima berupa pengulangan ayat alquran ,sementara yang kita baca dalam sholat bukan itu ,tetap ayat alquran yang 30 juz.
Saran saya diusia yang sudah 100 tahun ini kita bisa melihat dengan mata sendiri apa yang telah dilakukan oleh golongan ahmadi ,apakah itu hanya hoak belaka atau justru memang terbukti ,silahkan kunjungi ahli waris resmi atau silahkan buka canel TV MTA ,atau kunjungi web www.Alislam.org ,atau rajapena.org ,atau warta ahmadiyah ,atau berkunjung langsung kecabang terdekat untuk mengetahui informasi yang sebenarnya ,sehingga kebencian itu hilang ,banyak tokoh agama ,ulama yang mereka tidak meyakini keyakinan ahmadiyah ,tapi mereka tau apa itu ahmadiyah sehingga mereka bersimpati.
Sampai kapan kita akan seperti ini curiga ,bertengkar ,yang akan membuat hati semakin berselisih ,tidak usah terlalu percaya dengan fatwa ulama ,toh mereka juga manusia ,kesalahan tetap ada ,apalagi didalamnya ada kepentingan .
Bagaimana seandainya MGA itu asli apa kira kira yang terjadi dengan iman anda ,atau taroklah dia bukan asli ,apakah syariah islam mengizinkan kita mencaci seseorang ,apalagi orang tersebut masih melaksanakan ajaran islam.
Ya semoga semua tercerahkan untuk menyongsong masa kemenangan dan kejayaan islam yang cantik ,tanpa senjata sehingga manusia menerima dengan ikhlas.

Salam damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar